Monday, March 11, 2013

"Windows 8 Tak Lebih Baik dari Windows Vista"

"Windows 8 Tak Lebih Baik Ketimbang Windows Vista"

Performa sistem operasi terbaru Microsoft, Windwos 8, di pasar menyita perhatian dari berbagai pihak, termasuk Samsung. Presiden Divisi Chip Samsung Jun Dong-soo, menilai Windows 8 tidak lebih baik daripada Windows Vista.

"Industri PC global terus menyusut meskipun Windows 8 diluncurkan. Saya pikir sistem Windows 8 tidak lebih baik daripada platform sebelumnya, Windwos Vista," tutur Jun, seperti dilansir dari Tech Radar, Senin (11/3/2013).

Karena melihat pasar Personal Computer (PC) terus berubah dan berputar, Jun menyatakan bahwa Samsung memangkas produksi chip memori PC dalam jumlah yang besar. Mengutip data dari perusahaan riset International Data Corporation (IDC), pengapalan PC untuk tahun ini akan turun dari 2,8 persen menjadi 1,3 persen.

Seiring industri PC global yang menyurut, Jun memaparkan bahwa Samsung akan fokus pada memori ponsel untuk tablet dan smartphone. "Pasar akan melihat keseimbangan pasokan dan permintaan pada kuartal kedua, serta Samsung mengharapkan ada permintaan yang lebih untuk DRAM mobile, yang lebih menguntungkan daripada chip konvensional," jelas Jun.

Namun, eksekutif itu mengaku bahwa Samsung sedang menunggu untuk memeriksa permintaan konsumen termasuk untuk smartphone dan tablet, sebelum merampungkan rencana investasinya untuk fasilitas lain. "Sony, HTC, Nokia, dan LG Electronics sangat agresif dalam bisnis smartphone mereka, sehingga meningkatkan permintaan untuk chip mobile DRAM," tuturnya.

"Tapi kami harus memeriksa apakah permintaan itu nyata atau palsu. Itu sebabnya, Samsung ragu untuk merampungkan investasi tahun ini," pungkasnya.

0 comments:

Artikel