Wednesday, March 6, 2013

Suasana Korea Utara melalui Instagram



Beberapa waktu lalu, tersiar kabar mengenai rencana pemerintah Korea Utara  menyediakan jaringan data 3G, khusus bagi para turis dan orang asing yang tinggal di negara tersebut.

Mulai 1 Maret 2013 yang lalu, fasilitas tersebut benar-benar tersedia. Nah, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, para turis pun mulai mengambil foto di negara yang sebelumnya terkenal sangat tertutup itu, dan menyebarkan hasilnya melalui situs berbagi foto Instagram.

Kebanyakan foto yang diunggah ke Instagram diambil di ibu kota Korea Utara, Pyongyang. Hasil-hasil foto ini menjelaskan kondisi sebenarnya dari kota tersebut.















Sebuah foto memperlihatkan seorang polisi wanita yang sedang bertugas. Terdapat juga foto-foto pojokan kota, pesta pernikahan, hingga rumah sakit yang berada di Pyongyang.

Untuk menemukan berbagai foto dari Korea Utara lainnya, Anda dapat mengakses Instagram dengan mencari dengan tagar pyongyang.















Jaringan internet 3G di Korea Utara sendiri disediakan oleh sebuah operator bernama Koryolink.

Dikutip dari Slashgear, Rabu (6/3/2013), turis yang ingin memanfaatkan jaringan milik Koryolink tersebut bisa mendapatkan kartu SIM saat berada di bandara udara atau toko retail operator tersebut dengan harga 70 dollar AS.

Kartu SIM tersebut hanya bisa digunakan di perangkat milik turis itu sendiri. Selain itu, para pengguna juga diizinkan untuk melakukan panggilan ke Amerika Serikat dengan tarif 5 Euro per menitnya. Namun, turis tidak dapat melakukan panggilan suara ke negara tetangga Korea Selatan.

Sumber

0 comments:

Artikel