Monday, March 11, 2013

Konsol Game Generasi Terbaru Beralih ke PC?

detail berita
 
Para pakar industri game menganggap bahwa platform personal computer (PC), lambat laun akan mengalami kehancuran di tangan konsol. Bahkan kehadiran perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, makin menguatkan pemikiran tersebut, namun apakah konsol generasi terbaru akan cenderung beralih ke PC?

Banyak perusahaan mengklaim bahwa platform PC merupakan salah satu platform paling sehat di banyak daerah. Akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir, kita lebih banyak disuguhi berita mengenai konsol generasi terbaru seperti PlayStation 4 dan Xbox, yang kabarnya akan menggunakan komponen dari PC.

Sebagai contoh, mari kita lihat perangkat keras yang akan digunakan oleh konsol generasi terbaru. Baik PlayStation 4 (PS4) atau Xbox 720, kabarnya akan menggunakan perangkat keras khusus buatan AMD, yang notabene perusahaan penghasil perangkat keras untuk PC.

Pekan lalu, informasi mengenai Xbox 720 akan mempertahankan desain model PC yang terlihat di Xbox 360, merupakan sebuah sikap jelas yang ditunjukkan oleh Microsoft. Hal tersebut dilakukan agar para pengembang lebih fokus dengan game buatan mereka dibanding model konsol yang digunakan.

Dikutip dari Softpedia, Senin (11/3/2013), dengan kata lain, beberapa konsol game yang sudah ada saat ini, sedikit banyak mulai mengadopsi beberapa komponen milik PC. Akan tetapi, masih belum pasti apakah konsol game generasi terbaru akan mengadopsi keseluruhan komponen PC, untuk meningkatkan performa permainan. 
 

0 comments:

Artikel