Tuesday, March 26, 2013

Interface Window Blue di Internet

Tampilan Windows Blue Beredar di Internet

Tampilan sistem operasi komputer terbaru Microsoft, Windows Blue, beredar di sejumlah situs Internet dengan layar aplikasi berupa kotak-kotak yang lebih kecil dibanding layar aplikasi pada Windows 8.

Berdasarkan screenshots yang diposting ke Winforum, Microsoft tampak sedang membangun Snap View tambahan di Windows Blue. Di OS Windows 8, Snap Views itu memungkinkan pengguna untuk menempatkan aplikasi berdampingan.

Tampilan layar aplikasi baru seperti alarm, perekam suara, pemutar film, dan kalkulator yang bergaya Windows 8 dapat digabung dalam satu tampilan kotak dengan Snap View tambahan.

Perubahan program aplikasi antar-muka (API) pada sistem operasi terbaru itu memungkinkan penggabungan empat aplikasi dalam satu kotak.

Pembaruan lain yaitu aplikasi Internet Explorer 11 di Windows Blue meski bocoran tampilan di situs-situs Internet belum menjelaskan detail pengembangan di aplikasi itu.

Windows Blue juga mempunyai fitur sentuhan tangan baru seperti menggeser layar ke atas pada halaman Start untuk menampilkan seluruh aplikasi.

Sedangkan di halaman desktop, pengguna dapat menggeser ke atas atau ke bawah untuk menampilkan daftar aplikasi yang menyediakan akses ke sejumlah fitur seperti pengaturan proyektor. Windows Blue diperkirakan tersedia di pasar dalam beberapa bulan mendatang dengan versi utuhnya pada akhir 2013.

0 comments:

Artikel