Saturday, March 2, 2013

Harga BlackBerry Z10 Telkomsel


BlackBerry akan merilis ponsel pintar andalannya, BlackBerry Z10, pada 4 Maret mendatang di Indonesia. Menjelang tanggal peluncurannya, bocoran harga BlackBerry Z10 sudah mulai tersiar.
Seorang sumber tepercaya mengatakan pada Trenologi bahwa BlackBerry Z10 akan dijual di Indonesia seharga Rp 6.999.000. Harga ini lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy S III, tetapi masih di bawah harga iPhone 5.

Harga BlackBerry Z10 di Indonesia tidak jauh beda dengan di Singapura, sekitar Rp 7,2 juta, dan di Malaysia sekitar Rp 6,84 juta.

Trenologi juga mengabarkan, operator seluler Telkomsel diberikan hak eksklusif sebagai operator seluler pertama yang menjual BlackBerry Z10 di Indonesia. Pada penjualan perdananya, Telkomsel dikabarkan akan memberi potongan harga Rp 500.000 sehingga mereka membanderol Rp 6.499.000.
Namun, belum diketahui kapan pihak Telkomsel akan membuka pre-order serta penjualan perdananya.  Di beberapa negara, termasuk Malaysia, BlackBerry memang memberi eksklusivitas kepada operator seluler terpilih untuk menjual BlackBerry Z10 lebih dulu.

Selain Telkomsel, operator seluler XL Axiata, Indosat, dan Axis juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjual BlackBerry Z10.

BlackBerry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

0 comments:

Artikel