Saturday, March 2, 2013

Animasi "Angry Birds" Tayang 16 Maret

Game populer lempar burung Angry Birds akan dibuat dalam serial kartun yang tayang perdana pada 16 Maret 2013. Penasaran dengan aksi burung pemarah dalam melawan sekawanan babi hijau yang berusaha mencuri telur burung?

Rovio selaku pengembang dan pemilik merek Angry Birds mengumumkan rencana membuat animasi burung pemarah ini pada April 2012. Serial tersebut kemudian diberi nama Angry Birds Toons yang kisahnya dimulai dari pulau kecil Piggy Island.

Sebagai langkah promosi, Rovio merilis video singkat Angry Birds Toons di YouTube:



Dari perusahaan game, Rovio telah bertransformasi menjadi perusahaan hiburan. Sejak Angry Birds menjadi candu bagi pengguna Android dan iOS, mereka memperluas sayap bisnis dengan menjual boneka, kaus, dan cenderamata Angry Birds yang berada di bawah lisensi.

Banyak orang menyukai produk yang berkaitan dengan Angry Birds karena karakter burung yang imut, meski ada beberapa yang berekspresi marah.

Sejarah Rovio dan Angry Birds

Rovio bermula dari sebuah perusahaan rintisan (startup) pembuat game bernama Relude yang didirikan tahun 2003 oleh tiga mahasiswa yang kuliah di Helsinki University of Technology, Finlandia, yakni Niklas Hed, Jarno Väkeväinen, dan Kim Dikert.

Mereka juara dalam kompetisi pembuatan game yang disponsori Nokia dan HP. Game itu berjudul King of the Cabbage World.

Tahun 2005, Relude ganti nama jadi Rovio Mobile dan membangun kantor di Espoo, Finlandia. Untuk kali pertamanya, mereka menerima investasi dari investor perorangan. Rovio Mobile kemudian merilis permainan Angry Birds untuk iOS.

Game ini kemudian dibuat untuk sistem operasi Android. Tak butuh waktu lama bagi Angry Birds untuk menjadi salah satu game paling disukai dan paling dikenal. Jumlah unduhannya mencapai 1 miliar kali dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Mulai Maret 2011, Rovio Mobile mendapat banyak investasi, baik dari perusahaan investasi maupun investor perorangan. Pada Juli 2011, perusahaan ini ganti nama lagi menjadi Rovio Entertainment Ltd. Mereka memperluas sekuel permainan Angry Birds dan sudah berani melakukan akuisisi sebuah perusahaan game bernama Futuremarks Games Studio.

Sumber

0 comments:

Artikel